Tuesday, October 22, 2019

Tekanan Angin Ban Mobil Sigra Yang Standar dan Aman

Banyak sekali pengendara mobil sigra yang kurang memperhatikan tekanan angin atau udara pada abn mobil yang dia kendarai. Padahal tekanan angin pada ban mobil yang ideal atau tidak kempes dapat mempengaruhi kenyamanan dan performa mobil.

Tekanan angin dalam ban mobil yang terlalu rendah memicunya terjadi kebocoran saat melintasi jalan yang berbatu sedangkan tekanan angin ban yang terlalu tinggi bisa menyebabkan aquaplaning ketika melintasi jalan yang licin.

Tekanan Angin Ban Mobil Sigra Yang Standar dan Aman

Setiap type mobil sigra memiliki ukuran ban yang berbeda-beda Oleh karena itu tekanan angin ban juga tidak dapat disamakan. Untuk memastikan berapakah tekanan angin ban mobil yang kita miliki, kita dapat melihat pada informasi tekanan ban yang biasanya berada di pintu depan kanan mobil atau pintu sopir.

Buka pintu kanan depan pada bagian sopir di sana kita dapat melihat stiker berwarna putih mengkilap yang bertuliskan informasi mengenai jenis dan tekanan ban yang standar yang dianjurkan oleh pabrik.

Tekanan angin ban mobil yang tertulis pada stiker adalah standar pabrikan untuk jalan raya yang rata dan datar dan hanya untuk di kota-kota saja tidak untuk perjalanan jauh, jika kita berniat melakukan perjalanan yang panjang dan mau menelusuri jalan yang yang berbatu atau kurang rata jalannya turun naik, sebaiknya tambahkan sedikit tekanan angin ban mobil agar tetap aman dalam berkendara.

Standarnya untuk mobil keluarga ban depan 30 dan ban belakang  40 Psi. Jika digunakan untuk bepergian jauh sementara membawa barang dan penumpang yang penuh, tekanan ban depan bisa ditingkatkan menjadi 35 dan ban belakang menjadi 45 Psi.

Setelah nanti kita sudah pulang kembali ke rumah kita dapat mengecek lagi tekanan angin ban mobil untuk dikembalikan ke standar.

Demikianlah informasi mengenai Tekanan Angin Ban Mobil Sigra Yang Standar dan Aman. Semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: